Powered By Blogger

Rabu, 22 Agustus 2012

Ikhwan Nyebelin!!


Cerpen Lagi...
^_^

“Ahh,bete.bete!! menyebalkan!!! Kenapa sih ikhwan tuh selalu menyebalkan!!!” teriak syifa kesal seraya menjatuhkan diri ke tempat tidurnya.
“Ahh… tidak semua kok…” jawab seseorang tiba-tiba.
syifa menoleh ke arah suara tersebut, “ mas danang…”

danang  hanya senyum-senyum  melihat tingkah adik kesayangannya itu
“mas , aku benci ikhwan!!!” ucap syifa kesal.


“Lho? Aku kan juga ikhwan , apa dirimu juga membenciku,?” danang menggoda
“Ahh, mas. Kau pengecualian…
Aku benci ikhwan di kampus ku, mereka menyebalkan! Main perintah-perintah, sok tegas, bawel, trus pasti usulan mereka yang selalu dipake, usulan akhwat Cuma kaya formalitas aja, ntar juga ujung-ujungnya yang dipake juga usulannya mereka
trus itu mereka tu suka nganggep kalo akhwat tu cuma identik sama "dapur" . Nyebelinkan, mas?”

danang hanya menggelengkan kepalanya, “Yah… kalau dari ceritamu sih, mereka memang sangat menyebalkan…”(sambil tertawa kecil)

“Tuh kan, mas yang sama-sama ikhwan aja bilang mereka menyebalkan…” Ucap syifa senang.
“Memangnya mereka begitu menyebalkan ya?”
“Iya mas . Temen-temen akhwat aku aja banyak yang dibuat sebel … Ugh, kalo aku ga dosa nyentuh mereka, aku pasti udah jitak-jitakin kepala mereka, biar tahu rasa mereka!”
“Wew, galak banget nih adikku. Kog bisa dibuat sebel?
Kamu juga pernah dibuat sebel dik?
“Iya, gara-gara omongan mereka nyakitin kak, umm aku pernah juga sih kak, tapi karena aku pelupa, yahhh aku cepet lupa deh dengan kekesalanku.. (hhe.. garuk-garuk kepala)
kita tuh sampe-sampe kasih sebutan buat  ikhwan yang “gajebo” gitu.” Atau bikin black list buat ikhwan-ikhwan yang nganeh....

Lagi-lagi danang hanya tersenyum sambil menggeleng-gelengkankan kepalanya.
“syifa , adek  tahu ndak... Dulu saat mas SMA, mas juga sangat benci sama akhwat.”
“Ehh, kok mas jadi pro ikhwan sih….” Ucap syifa  kesal.

“Lha? Karena aku kan ikhwan. Dulu aku kesal karena akhwat tuh suka membingungkan, kalo salah ngomong nanti tersinggung, terus mereka tuh cenderung ga mau disalahin…”
“Ahh, mas danang nyebelin….” Ucap syifa seraya memukul-mukul danang.
“Hei-hei, dengar dulu… Kejadian seperti ini memang sering terjadi, Ikhwan kesal sama akhwat dan begitu pun sebaliknya. Kau tahu kenapa?”

Syifa  menggelengkan kepalanya sambil cemberut (masih kesal karena mas danang  pro-ikhwan )
“Itu karena mereka tak saling mengerti… Ikhwan ga ngerti gimana cara memperlakukan akhwat.
Dan akhwat juga ga ngerti maksud sikap ikhwan. Harusnya ikhwan belajar gimana cara bicara yang baik biar akhwat g tersinggung, dan akhwat pun harusnya bisa memaklumi kalau ikhwan cenderung bicara “ceplas-ceplos” dan terdengar agak kasar di telinga akhwat…”

 “Kau tentu tahu sifat dasar ikhwan dan akhwat kan? Dan ada banyak sekali perbedaan di dalamnya. Manusia pun diciptakan dalam keadaan yang berbeda-beda, tapi Allah menciptakan itu bukan untuk mereka saling membenci dan bermusuhan, sebaliknya Allah menciptakan itu agar mereka saling mengenal. Begitu pun akhwat dan ikhwan, jangan jadikan perbedaan itu untuk saling menjatuhkan, jadikanlah perbedaan itu untuk saling melengkapi.dakwah kampus takkan mampu berdiri jika hanya dengan kekuatan ikhwan,  dan dakwah kampus pun juga takkan mampu berdiri hanya dengan kelembutan  akhwat , dakwah kampus hanya dapat berdiri dengan perpaduan dari keduanya. Dakwah kampus dapat berdiri jika akhwat dan ikhwan saling bekerja sama di dalamnya,”ucap danang panjang lebar.


“Jadi, mulai sekarang kau harus lebih bisa memahami karakter ikhwan ya, syifa jelek … dan jangan katakana aku benci ikhwan lagi…”
 “Kau tahu kenapa?” Tanya danang seraya menyentuh jilbab syifa  dan mengeluarkan senyum jahilnya.
Syifa  “polos” hanya menggelengkan kepalanya
“Karena bisa jadi, saat ini ada ikhwan yang sedang berteriak-teriak dan mengatakan aku benci akhwat. Hahahaha….” Jawab danang  sambil tertawa.
“Ahh, mas danang menyebalkan…..”

Hem.... Begitulah, saat ini memang banyak kejadian akhwat benci ikhwan dan sebaliknya (ya walau ga menutup kemungkinan akhwat suka ikhwan dan sebaliknya juga sih… baca: VMJ )
Makanya, saudariku, kita sebagai akhwat jangan hanya bisa bilang ikhwan itu nyebelin ( ya, walau kenyataan sih… ) ada baiknya jika kita juga introspeksi diri, siapa tahu malah kita yang nyebelin (wkwkwkwkwk…). Pokoknya jangan berantem aja deh pesenku, dan jangan sampe gara-gara saling benci (jadi cinta… ya GA Lah! ) amanah kITA jadi terbelengkalai, ga mau koordinasi lagi atau apalah. Jangan sampe acara jadi ancur Cuma gara-gara “Bt-bt” an…
Ok ???
^____^  Semangat terus!!! Jangan lupa saling mendoakan


Ini mah sebenernya mengingatkan khusus nya diri sendiri... (inget “markonah" jadi nya) haha
wkwk ...
Szttttt kata adek yeyen Jgn bilang siapa2 ...haha...
Semoga bermanffat
Jum’at, 10 agustus 2012
23.03

Tidak ada komentar:

Posting Komentar