Powered By Blogger

Minggu, 10 Juni 2012

Bimbang :(

Ada sebuah pesan yang masuk ke inbox handphone ku. Tentang kebimbangan. Sebuah pesan yang membuatku berpikir lama dengan kata-kata apa harus kubalas.Pesan itu kubaca berulang-ulang.
Tak ada ide.

Kuputuskan untuk keluar kamar; mengintip bintang
Hmm,, terkadang aku jadi begitu melankolis,,
Biasanya kalau sudah begini pikiranku jadi kemana-mana, memikirkan banyak hal.
Aku berdiri, menghirup udara dingin yang penuh embun.Sayang sekali, tak ada bintangHmmm… bintang, dengan cahayanya ia selalu berhasil menggodaku. Dan kerdipannya akibat turbulensi di atmosfer bumi semakin menggodaku, mencari tahu banyak hal tentangnya. Dan itu semua membuatku menarik kesimpulan, betapa Agungnya pencipta jagad..Aku sangat senang jika ada yang mau menceritakan masalahnya atau apapun yang dia alami padaku. Ada gelitikan tersendiri saat menerka apa yang orang lain sedang rasakan, menyelam ke dalam lubuk pikiran orang-orang, menilai cara mereka berpikir, mengetahui bahwa tiap orang punya cara pandang yang berbeda tentang apapun,hingga kemudian aku tenggelam dalam labirin penafsiran. Dari sana, dari masalah-masalah itu,dari pengalaman-pengalaman mereka, aku tau betapa Rabb Pengatur Alur benar-benar punya cara yang berbeda-beda dalam mentarbiyahi anak cucu Adam. Dan semuanya indah. Dan sungguh ujian-ujian itu adalah proses untuk membuat orang-orang bertambah kuat..
aku jadi memikirkan banyak hal. Sudahlah…
Kumulai mengambil wudhu,kembali ke kamar, dan kusimpan pikiranku dalam-dalam, tak rela ia tenggelam ditelan malam,,
Dan dalam diam, aku berharap tidak menjadi pecundang yang sembunyi di balik keapatisanku..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar